Thursday, August 30, 2012

SUPERSMART

Baca judulnya pasti kalian gak asing lagi dengan kata itu. Yups! Memang SUPERSMART yang gue maksud itu "Surat Perintah Sebelas Maret". Kenapa gue mau ngebahas ini? Kebetulan nih kemaren dikelas gue ada pelajaran sejarah. Materi yang dibahas adalah masa Orde Baru. Nah, masa Orde Baru ini dipimpin oleh Presiden kedua kita Bapak Soeharto. Kalian tau sejarah beliau bisa menjadi Presiden Indonesia pada saat itu? Ya kalo gue salah ya. Pada saat itu kondisi Indonesia lagi kacau banget, apalagi dengan adanya PKI. Nah, pada saat itulah Presiden Soekarno memberikan SUPERSMART kepada Soeharto. Hingga akhirnya beliau berhasil mengendalikan keadaan dan karna adanya surat jugalah jatuhnya kedudukan Soekarno sebagai Presiden dan diangkatnya Soeharto menjadi Presiden.

Disini sebenarnya pertanyaan gue cuma sederhana. Itukan Surat Perintah ya bukan Surat Kuasa, ya kan? Koq bisa gitu bikin Soeharto menjadi seorang Presiden?

Padahal gue dah belajar sejarah dari SD tapi pertanyaan ini kenapa baru muncul ya? Akh, jadi kepo nih! Semoga nanti bisa ketemu jawabannya deh. Cuma itu yang bisa gue bagi. Bye!

No comments:

Post a Comment